Hari ini tim Nightspade diundang oleh Bapak Riza Wahono, pendiri TECHNONATURA CYBERSCHOOL, sebuah madrasah internasional yang berada di Depok (http://technonatura.sch.id/cyberschool) Kami mengenal Pak Riza Wahono semenjak kami mengikuti event INAICTA dan APICTA pada tahun 2011 lalu.

Tahun lalu pun kami sempat diundang kesana untuk sharing tentang perjalanan AMAGO (Amazing Animals in The Archipelago). Murid-murid Technonatura tampak begitu antusias saat mendengar kami menceritakan latar belakang pembuatan AMAGO, proses yang harus dilalui dalam membuat sebuah game, dan cerita tentang keberhasilan AMAGO ketika memenangkan INAICTA kategori Mobile Games .

Pak Riza kembali mengundang tim Nightspade untuk berkunjung lagi ke Technonatura. Beliau meminta kami untuk berbagi cerita dan pengalaman seputar seluk-beluk industri mobile game. Maka berangkatlah Nightspade yang terdiri dari Sakina Fathiani (2D artist), Dody Dharma (producer), dan Edwin Zaniar P.(programmer).

Agenda utama dari acara tersebut adalah Live Coding dari Edwin selaku programmer dari Nightspade. Setelah itu Dody memberikan gambaran global mengenai industri game dan profil Nightspade. Sedangkan Sakina menjelaskan kepada anak-anak bahwa dunia game itu membutuhkan berbagai macam keahlian spesifik. Kami pun menunjukkan video behind the scene AMAGO kepada mereka, agar mereka mendapat gambaran yang lebih jelas mengenai proses pembuatan game.

Kami senang karena anak-anak Technonatura sangat senang dan tertarik dengan industry Mobile game. Mereka juga sedang ditugaskan untuk membuat project mobile game agar mereka tahu bagaimana proses pembuatan mobile game, apa yang dibutuhkan, kesulitan apa saja yang dihadapi dan sebagainya.

Setelah acara berlangsung kami juga melakukan beta testing kepada anak-anak tersebut. Saran dan kritikan kami kumpulkan jadi satu dan kami jadikan referensi untuk testing dan balancing AMAGO agar game ini menjadi lebih baik lagi.

Dunia mobile game memang sedang naik daun, banyak developer-developer muda yang menciptakan game yang unik dan menarik. Semoga anak-anak ini mampu membawa Industri kreatif khususnya mobile game Indonesia menjadi semakin maju.